Kamis, 14 Juni 2012

Kebutuhan Perkantoran Tinggi, Greenwood Yakin Capai Target

detail berita
Topping Off Menara Kantor Batavia City Center (Foto: Heru H/Okezone)
JAKARTA - PT Greenwood Sejahtera Tbk (GWSA) optimistis target penjualan di tahun ini bisa tercapai, mengingat kebutuhan perkantoran di Jakarta masih cukup besar. Hingga Mei 2012, perseroan mencatat pra penjualan (marketing sales) sebesar Rp1 triliun, yang bersumber dari beberapa proyek, terutama dari Tower 1 Batavia City Center.

Presiden Direktur Greenwood Sejahtera Harry Gunawan Ho menyebutkan, harga penjualan untuk perkantoran Tower 1 Batavia City Center (BCC) Jakarta, saat ini naik menjadi Rp32 juta per meter persegi dari harga sebelumnya, yakni Rp23 juta per meter persegi (m2).

"Marketing sales sudah mencapai Rp1 triliun hingga Mei 2012," ungkapnya, di Gedung BEI Jakarta, Rabu (13/6/2012).

Menuruntnya, perseroan juga membutuhkan dana sebesar Rp600 miliar untuk akusisi lahan seluas 3,2 hektare. Rencananya, dana tersebut berasal dari penjualan, pinjaman bank dan sebagian dari penerbitan obligasi.

Seperti diketahui, perseroan berniat menerbitkan obligasi senilai Rp500-750 miliar di tahun ini. Perseroan berharap, rencana tersebut bisa direalisasikan pada kuartal-III atau dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, perseroan yang telah memiliki saleable area sebesar 240 ribu m2 juga akan melunasi sebagian pinjaman yang diperoleh perseroan dari PT Bank CIMB Niaga.

Dari total pinjaman sebesar Rp400 miliar, perseroan akan membayar Rp39 miliar pada Oktober nanti. Adapun fasilitas pinjaman tersebut telah diserap perseroan sebesar Rp179 miliar sejak akhir tahun lalu. "Penyerapan masih kecil, bahkan data terbaru kami penyerapan fasilitas pinjaman itu baru Rp179 miliar, jatuh temponya pun masih lama," terang Harry.

Sumber : www.property.okezone.com/kebutuhan-perkantoran-tinggi-greenwood-yakin-capai-target\

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar