Rabu, 13 Juni 2012

Kemenpera Siapkan Dana Operasional untuk Petugas Rumah Swadaya

detail berita
(foto: dok. Kemenpera)
JAKARTA - Deputi Bidang Pembiayaan Swadaya Jamil Ansari mengatakan, untuk mendorong program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di masing-masing daerah, Kemenpera menyediakan biaya operasional bagi Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) yang membantu pelaksanaan program tersebut.

Jumlahnya sekitar tiga persen dari besaran dana bantuan yang disalurkan. Sedangkan setiap SKPD yang ada dalam SK Bupati tentang program ini akan diberikan Rp 225 ribu per unit rumah yang mereka koordinir dan awasi. Untuk koordinator tingkat provinsi biaya operasionalnya Rp75 ribu-100 ribu per unit rumah.

"Biaya operasional ini diberikan untuk menunjang kinerja para petugas di lapangan serta menghindari pemotongan bantuan perumahan swadaya kepada masyarakat miskin," kata Jamil dalam keterangan resmi Kemenpera, di Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Dia menambahkan, mulai tahun ini Kemenpera ingin menuntaskan program perumahan swadaya di setiap kabupaten yang ada di tiap-tiap provinsi. Dengan demikian, capaian program tersebut dapat terlihat jelas sehingga bisa terwujud Kabupaten yang bebas kumuh.

"Tahun 2012 ada 33 kabupaten yang telah berkomitmen untuk menuntaskan program ini. Sedangkan 2013 jumlahnya meningkat menjadi 66 kabupaten. Bantuannya sekitar Rp6 juta untuk perbaikan rumah dan Rp11 juta untuk pembangunan rumah baru," pungkas Jamil.

Sumber : www.property.okezone.com/kemenpera-siapkan-dana-operasional-untuk-petugas-rumah-swadaya

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar