Rabu, 13 Juni 2012

Pemda Diminta Komitmen Bangun Rumah Swadaya

detail berita
Contoh Rumah Swadaya (foto: Runi Sari B/Okezone)
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) meminta pemerintah daerah (Pemda) untuk menuntaskan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di daerahnya masing-masing. Pasalnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat berpenghasilan rendah guna membangun rumah yang layak huni.

Deputi Bidang Perumahan Swadaya Jamil Ansari menyatakan, sudah saatnya setiap kepala daerah baik dari tingkat Bupati, Wali Kota hingga Gubernur dapat memberikan perhatian khusus pada program perumahan di daerah.

"Masalah perumahan untuk masyarakat itu pada dasarnya sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Namun demikian, Kemenpera masih tetap ikut membantu mendukung dengan memberikan sejumlah bantuan perumahan swadaya kepada Pemda," katanya disela-sela kegiatan penandatatanganan Komitmen Pemda terhadap Program Perumahan Swadaya di Kantor Kemenpera, seperti dikutip dalam keterangan resminya, di Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menambahkan pihaknya tahun ini mengajukan program bantuan perumahan swadaya sebanyak 2.000 unit. Namun demikian baru sekitar 627 unit yang mendapat bantuan dari Kemenpera.

Menurutnya, program perumahan swadaya ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat miskin di daerah. Dan berkat program perumahan pula Pemkab Cilacap memperoleh Penghargaan Adipura karena penataan perumahan dan permukiman yang tertata dengan baik dapat menimbulkan lingkungan yang bersih pula.

"Saya berharap Kemenpera bisa merealisasikan seluruh permohonan bantuan rumah swadaya di daerah kami," harapnya.


Sumber : www.property.okezone.com//pemda-diminta-komitmen-bangun-rumah-swadaya

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar